Bantu Warga di Masa Pandemi, Kogabwilhan I Kembali Bagikan Paket Sembako

KORANBATAM.COM, BINTAN – Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan I) kembali melaksanakan bakti sosial yakni, berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terkena dampak pandemi Covid-19, dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 75 dan HUT Kogabwilhan I yang ke 1 Tahun 2020.

Kali ini jajaran Kogabwilhan I membagikan paket sembako di Desa Toapaya Selatan, Kabupaten Bintan, dan di Kampung Sumberejo, Tanjungpinang, pada Rabu (7/10/2020).

Pembagian paket sembako tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Komando Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I), Laksamana Madya (Laksdya) TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E.,M.M.,

Pangkogabwilhan I, Laksdya I Nyoman Gede Ariawan mengatakan, tujuan kegiatan baksos ini adalah untuk sedikit membantu meringankan beban bagi masyarakat setempat, yang terdampak akibat wabah Covid-19.

“Kami kali ini membagi paket sembako di dua lokasi yakni di Desa Toapaya Selatan dan Kampung Sumberejo. Semoga apa yang kami lakukan ini, sedikit dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat sekitar karena pandemi Covid-19 yang melanda hampir di seluruh negara dunia,” ujar Laksdya I Nyoman Gede Ariawan.

Pada baksos pembagian paket sembako tersebut, Pangkogabwilhan I didampingi oleh Ketua Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini (PWA) Cabang BS XI Kogabwilhan I, Ny Niniek Ariawan beserta Pengurus IKKT PWA Cabang BS XI Kogabwilhan I.

Dalam kesempatan itu, Pangkogabwilhan I juga kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya mematuhi Protokoler Kesehatan Covid-19, dengan melaksanakan 4M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan).

Selain itu, Pangkogabwilhan I juga mengajak kepada seluruh komponen baik masyarakat maupun aparat pemerintahan, untuk tetap menjaga situasi dalam keadaan kondusif, menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020.

“Protkes 4M ini, merupakan cara untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia. Wajib hukumnya, setiap keluar rumah itu memakai masker. Mari kita bersama-sama untuk mematuhi Protokol Kesehatan, agar pandemi ini segera berlalu,” tutup Jenderal bintang 3 itu.


(ilham)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*