Pangkogabwilhan I Laksanakan Kungker ke Wilayah Kalimantan Barat

Pontianak,
(5,6,7 Nopember 2021)

Dalam rangka Pengawasan, Evaluasi di bidang operasi, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M. Tr.Opsla. melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kalimantan Barat dengan di dampingi oleh Asintel Kaskogabwilhan I Laksma TNI Bambang Wahyudi S.H , M. H., Asops Kaskogabwilhan I laksma TNI Ariantyo Condro W, Askomlek Kaskogabwilhan I Marsma Soegeng Riyadi, Koorsmin, Kapen Kogabwilhan I, serta perwira staf Kogabwilhan I.

Pelaksanaan kunjungan kerja diawali dengan Patroli Pam ALKI I menggunakan pesawat TNI U CN. 295 A-2901 dengan kedatangan di Lanud Supadio disambut Langsung Marsma Deni Hasoloan Siamanjuntak Kasdam XII/TPR Bigjen TNI Djauhari, S.E, M.M., Danlantamal XII /PTK serta pejabat utama TNI di wilayah Kalbar.

Setibanya di Pontianak kegiatan langsung menuju Mako Kodam XII/TPR dengan sambutan oleh Kasdam XII/ TPR yang mewakili Pangdam XII/ TPR dengan diaqali paparan situasi kerja Kodam XII/ TPR.
Malamnya acara makan malam bersama oleh Gubernur Kalbar Bp. Sutarmidji dengan pejabat utama Pemprov Kalbar.

Dilanjutkan keesokan harinya (6 Nopember 2021) Meninjau lokasi Bhaksos oleh satuan TNI setempat di Water front City Pontianak dengan membagikan bahan kontak kepada masyarakat dan langsung meninjau ke Perbatasan RI- Malaysia ke PPBN di Entikong serta Poskotis Satgas Perbatasan Yonif Mekanis 643/ WNS di Entikong Kalimantan Barat.

selanjutnya menuju ke Lantamal XII/PTK dengan disambut oleh Danlantamal XII/PTK Brigjen Mar Andi Rukman, diawali dengan foto bersama dan sambutan serta paparan situasi di wilayah kerja Lantamal XII/PTK.

Selanjutnya (7 Nopember 202) melaksanakan kunjungan ke Lanud dgn disambut Danlanud Supadio kemudian di lanjutkan meninjau Skadron Udara I Wing 7, Skadron 51 Wing 7 dan Denhanud 473 Paskhas yang memiliki pertahanan Udara Oerlikon Skyseal.

Dalam pernyatannya kepada media setempat Pangkogabwilhan I mengatakan bahwa dengan Kunjungan kerja yang dilakukan ini bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi wilayah maupun satuan operasional di wilayah kerja Kogabwilhan I Khususnya di Kalimantan Barat agar mendapat informasi yang lengkap sebagai bahan Evaluasi sekaligus sebagai bahan laporan ke Komando atas guna perbaikan dan penyempurnaan tugas-tugas satuan yang berada langsung di lapangan.

Autentikasi :
Kapen Kogabwilhan I

Kolonel Marinir Aris Mudian, M.M

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*