KOGABWILHAN I PERINGATI MALAM NUZULUL QUR’AN DI MESJID ASHHABULYAMIN

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. menggelar peringatan Nuzulul Qur’an bersama seluruh prajurit Kogabwilhan I dan warga sekitar di Masjid Ashhabulyamin Jln MT Haryono Km 3,5, Rabu (27/04) malam.

Dalam kegiatan ini diawali sholat isya, tarawih dan Witir Berjamaah. Kata sambutan pangkogabwilhan I serta pembacaan ayat suci Al-Quran, ceramah pimpin oleh ustadz Rizha Hafiz S.Pd.I. sekaligus dengan doa bersama.

Pada kesempatan kali ini Yang Hadir Aspes Kaskogabwilhan I Bejo Suprapto, S.T. IR Kogabwilhan I Brigjen TNI Sugiono, S.T., M.AP. Kapoksahli Kogabwilhan I Brigjen TNI Edi Nofiar. Askomlek Kaskogabwilhan I Marsma TNI Soegeng Ryady, S.T. dan seluruh jamaah yang hadir mengikuti dengan khidmat peringatan malam Nuzulul Quran.

Pangkogabwilhan I Tanjungpinang Laksdya TNI Muhammad Ali S.,E M.,M M.Tr Opsla mengatakan dalam bulan Ramadhan ini banyak sekali keberkahan yang ada didalamnya salah satunya adalah malam Lailatul qadar.

Lailatul Qadar ini merupakan bulan keberkahan Al Qur’an dalam bulan Ramadhan, dengan Lailatul Qadar inilah semoga kita bisa menambah wawasan ilmu keagamaan,” terangnya.

Sementara itu Ust Riza Al Hafiz dalam tausiyahnya menjelaskan Nuzulul Quran terdiri dua kata pertama Nuzulul artinya yang diturunkan kedua Al Qur’an adalah Al Kitab.

“Maka pada malam ini kita sedang memperingati turunnya Wahyu Al Qur’an tepat pada malam Lailatul qodar. Al Qur’an diturunkan dalam dua fase, fase pertama di turunkan dari lauhul Mahfudz hingga Baitul maqdis. Kedua diturunkan ke dunia melalui Malaikat Jibril kepada Baginda Rasulullah secara bertahap. Al Qur’an ini merupakan mukjizat dari Allah SWT kepada Rasulullah selain Al Qur’an Allah SWT juga telah memberikan mukjizat kepada nabi – nabi lainnya,” terang Ust Riza.

Pada kegiatan ini tetap melaksanakan Protokol Kesehatan sesuai ketentuan selama masa pandemi Covid-19.

Autentikasi:
Kapen Kogabwilhan 1 Kolonel Laut (P) Jatmiko Hariyono,MM.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*