PANGKOGABWILHAN I Melaksanakan Kunjungnan Kerja Pelaksanaan Operasi Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Pulau Terluar di Provinsi Bengkulu.

PANGKOGABWILHAN I MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA pelaksanaan Operasi Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Pulau Terluar di Provinsi Bengkulu. Rabu (24/05/2023).

Panglima Komando gabungan wilayah Pertahanan I Laksdya TNI Irvansyah S.H., CHRMP., M.Tr.Opsla. didampingi Ny. Yuanita Irvansyah (ketua IKKT PWA Cabang BS XI Kogabwilhan I) Asintel Kaskogabwilhan I Brigjen TNI (Mar) Bambang Hadi Suseno,S.E. Asops kaskogabwilhan I Laksma TNI Bambang Dharmawan,S.E.M.Sc. Askomlek Kaskogabwilhan I Marsma TNI Gatot Sutomo,S.T.

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksdya TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr.Opsla., mengunjungi Pulau Enggano, Pulau Terluar di Provinsi Bengkulu. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka meninjau kesiapan pelaksanaan Operasi Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Pulau Terluar NKRI.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Pangkogabwilhan I menyapa Prajurit yang bertugas di Pulau Enggano antara lain Koramil Pulau Enggano dan Pos TNI AL Pulau Enggano, untuk memberikan motivasi dan semangat kepada Prajurit TNI yang sedang bertugas disana.

“Kunjungan ini sangat penting untuk memotivasi prajurit dan masyarakat yang berada di wilayah tersebut agar tetap semangat dan bersinergi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk menuju pertahanan wilayah,”

Pulau Enggano merupakan pulau terluar Provinsi Bengkulu, letaknya di Samudera Hindia. Pulau ini merupakan salah satu dari 18 Wilayah 3T (Tertinggal, Terluar, Terdepan) di seluruh Indonesia, yang secara administratif merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Bengkulu Utara. Sejak tahun 2022, Pulau Enggano sudah masuk dalam salah satu proyek strategis nasional melalui pembangunan poros jalan Trans Enggano.

Pada kegiatan ini di lanjutkan dengan pembagian sembako kepada prajurit yang bertugas di Pulau terluar, pulau Enggano kabupaten Bengkulu.dan penamaan pohon bersama. Dan mengunjungi Basar di pulau Enggano

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*