PANGKOGABWILHAN I MENINJAU PERSIAPAN KEAMANAN MENJELANG PELAKSANAAN KKT KE-43 ASEAN SUMMIT TAHUN 2023

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, didampingi Asops Kaskogabwilhan I Laksma TNI Bambang Dharmawan, S.E., M.Sc., meninjau beberapa tempat persiapan keamanan menjelang pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN SUMMIT Tahun 2023 yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 5 s.d 7 September 2023 mendatang. Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Selasa (29/8/2023).

Pangkogabwilhan I beserta rombongan, mengunjungi JCC sebagai tempat pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN SUMMIT Tahun 2023 sebagai wilayah pengamanan ring 1 Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), kemudian ring 2, dan ring 3 pasukan kewilayahan.

Selain JCC sebagai tempat pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN SUMMIT Tahun 2023, tempat yang ditinjau langsung oleh Pangkogabwilhan I diantaranya hotel Mulia salah satu tempat menginap tamu Kepala Negara peserta KTT ASEAN, juga mengecek kesiapan sejumlah fasilitas kesehatan di JCC seperti Klinik Mini ICU, dan Hutan Kota By Plataran serta sejumlah tempat yang menjadi prioritas pengamanan saat pertemuan KTT ASEAN.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkogabwilhan I menekankan kepada para petugas pengamanan untuk bersinergi dan saling bekerjasama. Selain itu juga agar mengutamakan dan memperhatikan faktor keamanan, sikap ramah tamah dan humanis sebagai tuan rumah yang baik kepada para tamu undangan di momen KTT ke-43 ASEAN Tahun 2023.

Pesan tersebut sejalan dengan arahan Panglima TNI terkait hubungan dan kerja sama antara TNI dan Polri, agar kedua institusi senantiasa bersinergi. Hal ini termasuk dalam hal pengamanan di KTT ke-43 ASEAN ini, di mana sinergitas dan kerjasama yang baik antara dua satuan aparatur negara tersebut akan turut berkontribusi dalam menyukseskan event besar ini.

Diakhir kunjungannya, Pangkobawilhan I menyampaikan pesan kepada petugas pengamanan ring 1, 2 dan 3 untuk menjaga kesehatan. “Semoga personel pengamanan VVIP dalam keadaan sehat sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar pada saat pelaksanaan KTT ASEAN dan semua itu harus dipersiapkan dengan baik dari sekarang”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*