PANGKOGABWILHAN I MENGHADIRI ACARA HUT HIU KENCANA KE-64 TAHUN 2023 DAN MENERIMA PENYEMATAN BREVET HIU KENCANA TNI ANGKATAN LAUT.

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma menghadiri Acara HUT Hiu Kencana Ke-64 Tahun 2023 dan Menerima Penyematan Brevet Hiu Kencana TNI Angkatan Laut. Di Dermaga Madura Koarmada II (KRI AGR-405). (Selasa, 12/9/2023).

Dalam sambutannya KASAL menyampaikan bahwa pemberian brevet merupakan penghormatan kepada orang yang telah berjasa bagi Satuan Kapal Selam. “Pemberian Brevet Kehormatan Kapal Selam adalah sebagai bentuk penghormatan dan kebanggaan kepada personel yang telah memberikan sumbahsih nyata dan pemikiran demi kemajuan Satuan Kapal Selam”.

Prosesi diawali terlebih dahulu dengan melakukan persiapan penyelaman, briefing prosedur yang harus dipatuhi di Kapal Selam serta menyaksikan langsung bagaimana sebuah kapal selam beroperasi, diantaranya mendeteksi posisi kawan dan lawan melalui periskop, serta mencoba mengoperasikan alat-alat yang ada di kapal selam seperti alat deteksi dan navigasi bawah air.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*